LAPORAN PENDAHULUAN OTITIS MEDIA SUPURATIF KRONIK PDF

August 24, 2019 posted by

LAPORAN PENDAHULUAN ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN OTITIS MEDIA PADA PASIEN DENGAN OTITIS MEDIA SUPURATIF KRONIK I. REFERAT Otitis Media Supuratif Kronik Penyusun: Santi Mariana Purnama ( ) Nyssa Jualim () Nita Sari Wijaya (). Bab I Pendahuluan. .. hukum, perusahaan asuransi kesehatan, media massa dan pihak lainnya jika diperlukan. ▫ Mempresentasikan . kematian, laporan kejadian luar biasa, laporan medikolegal serta keterangan medis . akut, kronik, emergensi, dan gangguan perilaku pada berbagai tingkatan usia dan jenis kelamin.

Author: Arashishicage Kazisho
Country: Equatorial Guinea
Language: English (Spanish)
Genre: Automotive
Published (Last): 6 December 2011
Pages: 40
PDF File Size: 10.21 Mb
ePub File Size: 8.4 Mb
ISBN: 319-1-75987-313-9
Downloads: 26148
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Miramar

Foto rontgen mastoid adanya gambaran kolesteatom. Kedekatan dari telinga tengah dan mastoid ke intratemporal su;uratif intrakranial meningkatkan risiko infeksi terjadinya komplikasi dari struktur kompartemen yang berlokasi di sekitar daerah itu.

Case – Parapharingeal Abses Documents. Halimuddin S and Asma A.

REFERAT OMSK

Please copy and paste this embed script to where you want to embed Embed Script. Steven Becker, said that he is able to cardiovascular health. Otitis media supuratif, baik pendahuuluan akut maupun kronis, mempunyai potensi untuk menjadi serius karena komplikasinya yang dapat mengancam kesehatan dan dapat menyebabkan kematian. Ofloksasin Ofloksasin mempunyai aktifitas yang kuat untuk bakteri Gram negatif dan positif dan bekerja dengan cara menghambat enzim DNA gyrase.

Komplikasi terjadi pada awal penyakit 2.

Kadang abses dapat tembus keluar dan menimbulkan fistel. Lobus temporal dan otak kecil suouratif paling sering terkena dampaknya. Dengan demikian, jika terjadi infeksi pada telinga tengah, akan sangat mudah menjalar ke tulang mastoid, llaporan disebut mastoiditis. Perforasi sentral Lokasi pada pars tensa, bisa antero-inferior, postero-inferior dan postero-superior, kadang-kadang sub total. Membersihkan kolesteatoma dan jaringan granulasi kavum timpani, dikerjakan melalui dua jalan combined approach yaitu melalui liang telinga dan rongga mastoid dengan melakukan timpanotomi posterior.

Tonjolan kanalis semisirkularis lateralis menonjol ke dalam antrum. Dinding superior telinga tengah berbatasan dengan lantai fosa kranii media.

  CHEMISTRY IN ENGINEERING AND TECHNOLOGY J.C.KURIACOSE PDF

Pasien juga mengeluhkan nyeri kepala dan nyeri pada telinga kanan. Teori lain pembentukan kolesteatoma menyatakan bahwa metaplasia skuamosa pada mukosa telinga tengah terjadi sebagai respon terhadap infeksi kronik atau adanya suatu pertumbuhan ke dalam dari epitel su;uratif di sekitar pinggir perforasi, terutama pada perforasi marginal.

Oleh ;endahuluan itu, jangan diberikan secara terus menerus lebih dari minggu atau pada OMSK yang sudah tenang. Abses Bezold, yag disebabkan destruksi yang disebabkan oleh OMSK pada sisi medial tip mastoid ke insisura digastrikaOsteitis akut mastoid, disebut juga mastoiditis koalesen akut atau mastoiditis akut surgikal.

Foto ini berguna untuk pembedahan karena memperlihatkan posisi sinus lateral dan tegmen3. Tendensi otitis media mendapat komplikasi tergantung pada kelainan patologik organisme dan yang resisten yang menyebabkan kurang efektifnya otore. Otitis media yang banyak berkembang aupuratif abses mastoid ini adalah otitis media supuratif kronik tipe maligna. Gangguan fungsi tuba eustachius.

REFERAT OMSK – Free Download PDF

Kadang-kadang, iritasi dural dapat mengakibatkan peningkatan otalgia atau sakit kepala yang berfungsi sebagai tanda menyangkut di latar belakang OMK. My symptoms include post nasal drip,congestion, irritation, profuse nasal discharge, watery eyes and ears etc.

Dengan adanya trombosis sinus signifikan, sebuah Venogram resonansi magnetik karena mereka dapat digunakan serial untuk MRI dijamin, mengevaluasi propagasi gumpalan atau resolusi. Size px x x x x Pars supuratkf dan pars flaksida. Reference of Secretory otitis media inner ear infection, they will go to the persistent anxiety to cause otomycosis ear pemdahuluan. Perforasi pada pinggir postero-superior berhubungan dengan kolesteatom.

Dizziness Headaches Nausea Fatigue Hurts Mucus Blood Throat

Pemeriksaan lebih lanjut diindikasikan untuk menentukan pengobatan yang paling tepat. Pasien juga mengeluhkan pendengaran pada telinga kanan menurun. Atap mastoid adalah fossa kranii media. Gambar 9 Abses Mastoid, dimana terjadi otitiss pus di dalam rongga mastoid yang merupakan kelanjutan dari mastoiditisH. Thapa N, Shirastav RP.

Management of chronic suppurative otitis media. Mastoiditis ini sendiri merupakan salah satu komplikasi yang timbul dari otitis media akut ataupun otitis media supuratif kronik, Telinga tengah dan tulang mastoid memiliki hubungan yang langsung, sehingga jika terjadi infeksi pada telinga tengah otitis mediaakan dapat menjalar melalui penghubung epitimpanum dengan antrum mastoid yaitu aditus ad antrum ke laporxn sel-sel tulang.

  GHARB CHRARDA BENI HSSEN PDF

Abses Epidural Adanya abses epidural sering dapat membahayakan dalam perkembangan. Granuloma kolesterol tidak memiliki hubungan dengan kolesteatoma, meskipun namanya hampir mirip dan kedua kondisi ini dapat terjadi secara bersamaan pada telinga tengah atau mastoid. Selanjutnya, meskipun trombosis sinus lateral biasanya ditemukan pada hidrosefalus otitic, kasus telah dilaporkan tanpa trombosis sinus dural. Selanjutnya terjadi pengumpulan pus di dalam rongga mastoid sehingga terbentuk abses mastoid.

Bila sawar ini runtuh, maka struktur lunak di sekitamya akan terkena. Korda timpani kemudian bergabung dengan saraf lingua1is dan menghantarkan serabut-serabut sekretomotorik pendahulaun ganglion submandibularis dan serabut-serabut pengecap dari dua pertiga anterior lidah. Penyakit atikoantral lebihsering mengenai pars flasida dan khasnya dengan terbentuknya kantong pendahulun yang mana bertumpuknya keratin sampai menghasilkan kolesteatom.

Perforasi atik Terjadi pada pars flasida, berhubungan dengan primary acquired cholesteatoma. Bagian bawah dinding anterior adalah kanalis karotikus. Bila fasilitas memungkinkan sebaiknya dilakukan operasi rekonstruksi shpuratif, timpanoplasti untuk mencegah infeksi berulang serta gangguan pendengaran.

Abses Otak Abses otak adalah komplikasi intrakranial kedua yang paling umum dari otitis media setelah meningitis, tetapi mungkin yang paling mematikan. In some cases, the AAP recommends that children be treatment of Guardia, symptoms ears ringing cat ear images infection ear buzzing or krnik in the ear.

Buku ajar ilmu kesehatan telinga hidung tenggorok kepala leher. Pertahanan pertama adalah mukosa kavum timpani, yang mampu melokalisasi infeksi.